Biarpun baru ada Gambarnya, belum terlihat spesifikasi secara lengkap. Namun dari berbagai sumber mengatakan, sudah ada sedikit bocoran tentang spesifikasi kedua jagoan ini. karena bermain disegmen yg sama, tentu saja kedua jagoan ini punya kelebihan dan kekurangan masing diantaranya. hanya saja perbedaan itu masih dalam level setara, dan tentu saja nanti bro dan sis yg menilai mana yg lebih cocok dengan karakter bro sis semua.
New vixion menurut prediksi RmX memiliki kelebihan disegi desain, desain tangki yg sudah moge look. plus tutup tangki yg juga lebih fresh. Selain itu bagian ekor juga lebih runcing menambah kesan sporty dengan dibuangnya handle grip. lampu belakang juga lebih dinamis, lebih kecil menambah kesan mewah. Deltabox yg menjadi unggulan vixion juga lebih baik ketimbang teralis jika dibawa meliuk2 dijalanan. karena lebih rigid dan lebih kaku ketimbang teralis. jok bagian belakang dibuat mengecil mengikuti desain body. jika diperhatikan new vixion mirip ular ya bro sis.
Hanya saja, kelemahan vixion terletak disektor mesin yg masih 5 speed. biarpun mungkin 6 speed tidak selalu lebih baik dari 5 speed. tapi bagi konsumen umum tetap melihat 6 speed lebih baik dari 5 speed. anggapan sederhananya, makin banyak speed makin kencang akan tetapi desain ini sesuai utk new vixion, karena karakter new vixion yg Torsi dan lincah diputaran bawah. selain itu desain headlamp yg kurang fresh plus pakai koyo. selebihnya never mind lah double cakram, ban besar, speedo digital dll ..
Untuk Honda CB150 R, menurut pendapat RmX (in my humble opinion) , punya kelebihan diesktor mesin kali ya bro sis. mesinnya udah DOHC dan 6 speed. CBR punya lagi. hanya saja butuh praktek uji coba untuk merasakannya benarkah tarikannya bagaikan CBR150 itu? atau jangan2..? mungkinkah kasus Vario 125 terulang kembali ? untuk engine CBR150 sendiri memang jagonya diputaran atas, top speed bisa tembus 140km/j. sedangkan vixion lawas hanya 125km/j versi RmX pake. entah dengan new vixion atau si CB150 R ini. Selain itu mungkin alasan Honda memasang Teralis adalah agar bobot jadi ringan, so bisa meladeni torsinya vixion. hanya saja vixion diklaim masih sanggup menenggak premium, bagaimana dengan CB150R ? jika benar enginenya CBR150 punya. SOHC kompresi tinggi lebih bersahabat dengan premium ketimbang DOHC kompresi tinggi. Imho lagi..
Nah yg menjadi Dilema adalah, Desain nya ini bro sis. Sebenarnya desainnya ini bukannya gak bagus, bagus sih.. tapi.. kok kayak liat vixion lawas yah??? jika saja CB150 R brojolnya dulu ketika vixion lawas brojol tahun 2007 alias brojol bersamaan, maka ini gak jadi masalah bro sis. Nah kalau kayak gini jadinya ketinggalan deh sm desainya new vixion. jika saja CB150 R dipasang Deltabox, sudah pasti bakal Vixion wanna be nih.. imho..
Selain perbedaan diatas, Diantara keduanya punya kelebihan yg paling berarti bro sis, yakni Vixion yg sudah terbukti tangguh plus nama yang sudah besar dan dikenal oleh umum. sedangkan untuk Cb150R adalah, ini adalah CBR 150 versi naked lho. jadi ibaratnya memakai nama besar CBR150R.
Memang menjadi dilema karena ketika kita mesti memilih diantara kedua produk ini, dimana mungkin bagi yg tidak fanatik akan satu merek, akan berkata : saya mau modelnya kayak si A tapi mesinnya kayak si B. atau sebaliknya. hiksss..
No Responses to "Kelebihan dan Kekurangan Motor New Vixion vs CB150R ?"